Wanita Sensitif Saat Menstruasi. Kenapa? dan Bagaimana cara Mengatasinya?

pmsKaum pria seringkali dibuat bingung terhadap perubahan emosi pasangannya yang secara tiba-tiba di saat tertentu. Sangat sensitif, moody -nda jelas-, gampang meledak (waduh, bom^^), dll yang tidak seperti biasanya. Si Pria pasti sudah menduga dalam hati jika sang pasangan sedang kedatangan “tamu bulanan”.

Tidak salah lagi, sindrom pramenstruasi (PMS) dialami sebagian besar perempuan yang gejalanya antara lain tiba-tiba merasa kesal, ingin marah-marah, ditambah lagi muncul rasa kram di perut.

Beruntunglah jika gejala PMS yang wanita rasakan hanya sebatas ini. Dalam tingkatan yang lebih parah, beberapa wanita bahkan sampai pingsan ketika PMS datang.
Sindrom PMS, pada dasarnya, bukan penyakit, melainkan kumpulan reaksi tubuh. Continue reading

ARTI LAMBANG KABUPATEN BARITO UTARA

logo_BARUTBahwa adanya lambang Daerah Kabupaten Barito Utara sebagai Daerah Otonom dibuat dan diutarakan dalam rangka membangkitkan rasa kecintaan yang mendalam terhadap beberapa segi kekhususan daerah yang dipadukan dengan kesadaran dan kecintaan nasional.

 Rasa kebangsaan, persamaan nasib, persatuan, perjuangan untuk mencapai tujuan tertentu dalam pengembangan usaha-usaha bagi pengertian bangsa yang harus selalu dikembangkan, ditanam dalam tiap-tiap dada Bangsa Indonesia umumnya dan rakyat Barito Utara khususnya.

Perasaan dan penghayatan yang menggejalai perwujudan usaha ini beserta rasa cinta tersebut dapat digugah oleh penggambaran benda-benda tersebut, maka diabadikannya Lambang Daerah akan menggugah kembali kenyataan itu.

 Pengutaraan benda-benda tersebut dalam lambang didasarkan pada penilaian atas beberapa segi yakni berdasarkan atas kekhususannya maupun yang dapat melambangkan dinamika jiwa, kepahlawanan, tekad untuk mencapai suatu cita-cita yang luhur, kegotong royongan, rasa persatuan, sifat-sifat terbuka, ketulusan, keberanian, keyakinan, sumber kemakmuran dan lain-lainnya.

 Bahwa Barito Utara tidak lepas sedikit pun dari rantai ikatan nasional ditegaskan dengan jelas dalam lambang ini disertai dengan tekadnya dalam serba mensukseskan Cita-cita Nasional mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila, Kejayaan dan Ketahanan Bangsa.

Adapun sifat-sifat kekhususan yang digambarkan dalam bentuk warna dan isi lambang dikemukakan dalam penjelasan dibawah ini : Continue reading

MENGHARGAI SEBUAH KEBEBASAN

KONICA MINOLTA DIGITAL CAMERAMenghargai sebuah kebebasan menurut saya adalah sesuatu yang sangat sulit, apalagi menghargai kebebasan untuk diri sendiri lebih diidentikkan dengan sikap egoistis. Bagaimana menggadaikan kebebasan diri sendiri untuk bisa membuat orang lain bebas itu pun menjadi sebuah dilema bagi saya. Berani mengatakan tidak untuk sesuatu yang memang tidak kita inginkan perlu timing yang pas yang kadang kita sendiri tak tahu kapan waktu yang pas itu terjadi. Tapi berhasil menemukan kebebasan dalam ketidakbebasan diri kita, tentu akan menjadi sesuatu yang luar biasa. Membuat orang lain bersyukur kemudian dalam segala keterbatasan kita pun mengucap syukur atas apa yang terjadi dengan diri kita mungkin memang sulit tapi ketika kita sudah menemukan kebaikan-kebaikan dalam setiap ketidakbebasan kita itu, maka itu adalah sebuah takdir yang menuntun kita menuju sebuah jalan hidup. Dan bagi saya yang terpenting adalah membebaskan jiwa kita dari segala ketidakbebasan yang harus kita hirup dan jalani dengan ilmu ikhlas yang prakteknya lebih sulit dari sekedar ucapan kata-katanya saja. Karena satu hal yang saya yakini, jika ketidakbebasan kita mampu membentuk jiwa-jiwa yang bebas dan menularkannya maka merelakan ketidakbebasan ini untuk membentuk jiwa-jiwa yang bebas dengan segala kebaikan-kebaikan yang muncul dari kebebasan mereka, bagi saya its amazing. Tetap dengan sebuah harapan bahwa akan muncul kebebasan – kebebasan itu bagi jiwa-jiwa yang awalnya tidak bebas dan menemukan banyak sekali  kebaikan kebaikan di dalamnya. Amin.

Tak Seindah Pelangi

pelangiTerfikir di suatu masa, bahwa hidup kan seindah pelangi dalam keberagaman warna yang tersaji

Ternyata kok begini…

menurut mereka, terimalah kenyataan ini, dan bertahanlah sebisa dan semampumu…

menurut mereka, itu hanya fikiranmu saja…jika ingin seindah pelangi…seindahlah..jika tidak maka tidaklah…

ketulusan itu sulit bagiku untuk saat ini…

maka bagiku,, saat ini tak seindah pelangi…

Apakah dia jodohku?

Tanda-tanda kalau dia JODOH kita itu ada dua :

✿~ dipermudahkan .
✿~ mendekatkan kita kepada Allah .

jika tiada kedua-duanya, bermakna dia bukan jodoh kita. makanya bila tanda itu tiba, bukalah mata dan jangan terus dibutakan cinta .

percayalah pada Allah. percaya sungguh-sungguh, jangan ragu-ragu, jangan berprasangka, yakinlah dengan sepenuh hati, ketentuanNya pasti yang terbaik, semoga itu membuat kamu berlapang dada dengan ketentuanNya. Amin.

Read more at: http://portaljodoh.blogspot.com/2012/05/tanda-tanda-kalau-dia-jodoh-kita-itu.html
Copyright © portaljodoh.blogspot.com

BA BI BU TA CIN TA

Image

Cinta…sih…cinta….

tapi…helllooowww…

please open your eyes mba bro…

bukan apa-apa sih sebenarnya, hanya sekedar share dari pengalaman temen-temen saya,,,dibutakan cinta itu bahaya,,,bisa gak kenal lagi logika, mau dibohongin kayak gimana tetep aja percaya…kalo yang udah nikah sih boleh aja,,,sekarepmu wae wiss…tapi yang bahaya tingkat tinggi yang belum pada nikah nih….

awalnya saya gak percaya, cinta kok sampe segitunya…tapi buktinya,,,banyak toh…

jadi salah gue?salah temen-temen gue?ya iyalah itu kan hasil perbuatanmu mba bro…

dan lingkungan yang mendukung perbuatan anda. Jadi memilih teman sepermainan dan lingkungan pergaulan itu penting,,teman yang baik tidak akan membiarkan temannya jatuh ke jurang walau bagaimanapun.

silahkan fikirkan lagi deh mumpung belum kejadian. Continue reading