‘Maukah Aku Menikah Denganku?’

Menikah…

Memang sedang menjadi pembicaraan utama temen-temen di kampus,,kenapa?sepertinya ini hanya sindrom biasa menjelang wisuda…

Sedikit banyaknya terkadang saya denger temen-temen membicarakan ini, jadi kepikiran juga sih…tapi tergelitik juga kalo udah inget tulisannya sis Zabrina di bukunya satu tiket ke surga “Maukah Aku menikah denganku?, sekilas mungkin seperti-salah ketik kali y?-,tapi enggak kok ini serius..yaudah deh kita ganti pake bahasa inggris”Would I marry me?”-haha..makin aneh sajjah-

Kurang lebihnya kita disuruh berkaca dulu, sudah siapkah?sudah pantaskah?kalo iya, yuk kita maen dengan angka, sudah seberapa siapkah?trus apa ajjah yang sudah dipersiapkan?karna yang saya tau berumah tangga itu tidak semudah menggoreng telor..hehe,,soalnya saya bisanya baru goreng telur niy…cukup ada wajan, minyak, telor, kecap jadi deh..telur kecap hahayy….

tapi jujur ajja..semakin sering saya mendengarnya, secara positif berpengaruh baik bagi diri saya supaya mau tidak mau dituntut untuk segera mempersiapkannya, terlepas kapan saya akan menjalaninya..tapi terkadang saya merasa eneg juga, gak temen serumah, status temen facebook, hwaah lama-lama aku bisa gila…seringannya kalo ada temen yang nyinggung-nyinggung tu jadi agak sensitive ajjah…mungkin karna saking dah bosennya kali y…kadang speechless, sampe tak bisa berkata-kata, kenapa y?? huuh,,mudah-mudahan musim ini akan segera berakir…-musim membicarakan ini maksudnya,,,amiiin-

Saya sendiri kalo ditanya bingung juga..biar waktu ajjah yang menjelaskan semuanya…selesai urusan, daripada bingung-bingung mikirin itu semua. .tul..betul..betul..haha –tring…whats a good idea-

Keingetan, pernah suatu malam saya chatting dengan temen-temen gak sengaja semuanya pada curhat tema yang sama yaitu menikah, ini bukan temen kampus lo…sebagian temen SMA sebagian lain temen lama waktu kecil dulu..hish..lagi dan lagi..tapi gapapa deh,kan jarang-jarang bisa chatting dengan mereka…lalu tiba-tiba quote di film”Hari Untuk Amanda” terluncur begitu sajjah…hal yang mereka resahkan adalah hal yang sama, mereka gak tau kenapa sampe sekarang belum mau menikah, mungkin mereka juga sedikit banyaknya terpengaruhi lingkungan kali y..prinsip yang mereka pegang, entah itu karier dulu lah, fully for parents and family dulu lah sedikit agak tergoyahkan dan intinya mereka butuh penguatan malem itu…dari saya?-hadooh…gak salah-

Berbekal quote itu, walopun dengan ragu-ragu apakah malem itu saya mampu untuk menguatkan mereka agar mereka tak goyah, yang sebenernya gak salah juga kok…kita semua bebas untuk menentukan pilihan kan…

”nyantei ajjah, kamu tu gak sendirian…kalo kata Hari bilang di film HUA kita tu harus“selow kayak di pulow, santaiii kayak di pantai” gak usahlah grasak-grusuk, nikmati ajja setiap detik kesendirian yang sekarang kita punyai yang belum tentu bakal sama rasanya setelah kita nikah nanti”-hwaah gak tau deh efeknya…semangatt ya teman-teman…..-

Menikah…

Memang sedang menjadi pembicaraan utama temen-temen di kampus,,kenapa?sepertinya ini hanya sindrom biasa menjelang wisuda…

Sedikit banyaknya terkadang saya denger temen-temen membicarakan ini, jadi kepikiran juga sih…tapi tergelitik juga kalo udah inget tulisannya sis Zabrina di bukunya satu tiket ke surga “Maukah Aku menikah denganku?, sekilas mungkin seperti-salah ketik kali y?-,tapi enggak kok ini serius..yaudah deh kita ganti pake bahasa inggris”Would I marry me?”-haha..makin aneh sajjah-

Kurang lebihnya kita disuruh berkaca dulu, sudah siapkah?sudah pantaskah?kalo iya, yuk kita maen dengan angka, sudah seberapa siapkah?trus apa ajjah yang sudah dipersiapkan?karna yang saya tau berumah tangga itu tidak semudah menggoreng telor..hehe,,soalnya saya bisanya baru goreng telur niy…cukup ada wajan, minyak, telor, kecap jadi deh..telur kecap hahayy….

tapi jujur ajja..semakin sering saya mendengarnya, secara positif berpengaruh baik bagi diri saya supaya mau tidak mau dituntut untuk segera mempersiapkannya, terlepas kapan saya akan menjalaninya..tapi terkadang saya merasa eneg juga, gak temen serumah, status temen facebook, hwaah lama-lama aku bisa gila…seringannya kalo ada temen yang nyinggung-nyinggung tu jadi agak sensitive ajjah…mungkin karna saking dah bosennya kali y…kadang speechless, sampe tak bisa berkata-kata, kenapa y?? huuh,,mudah-mudahan musim ini akan segera berakir…-musim membicarakan ini maksudnya,,,amiiin-

Saya sendiri kalo ditanya bingung juga..biar waktu ajjah yang menjelaskan semuanya…selesai urusan, daripada bingung-bingung mikirin itu semua. .tul..betul..betul..haha –tring…whats a good idea-

Keingetan, pernah suatu malam saya chatting dengan temen-temen gak sengaja semuanya pada curhat tema yang sama yaitu menikah, ini bukan temen kampus lo…sebagian temen SMA sebagian lain temen lama waktu kecil dulu..hish..lagi dan lagi..tapi gapapa deh,kan jarang-jarang bisa chatting dengan mereka…lalu tiba-tiba quote di film”Hari Untuk Amanda” terluncur begitu sajjah…hal yang mereka resahkan adalah hal yang sama, mereka gak tau kenapa sampe sekarang belum mau menikah, mungkin mereka juga sedikit banyaknya terpengaruhi lingkungan kali y..prinsip yang mereka pegang, entah itu karier dulu lah, fully for parents and family dulu lah sedikit agak tergoyahkan dan intinya mereka butuh penguatan malem itu…dari saya?-hadooh…gak salah-

Berbekal quote itu, walopun dengan ragu-ragu apakah malem itu saya mampu untuk menguatkan mereka agar mereka tak goyah, yang sebenernya gak salah juga kok…kita semua bebas untuk menentukan pilihan kan…

”nyantei ajjah, kamu tu gak sendirian…kalo kata Hari bilang di film HUA kita tu harus“selow kayak di pulow, santaiii kayak di pantai” gak usahlah grasak-grusuk, nikmati ajja setiap detik kesendirian yang sekarang kita punyai yang belum tentu bakal sama rasanya setelah kita nikah nanti”-hwaah gak tau deh efeknya…semangatt ya teman-teman…..-

Leave a Reply

