KARENA AKU ADALAH TAK SEMPURNA

Aku bukanlah siapa-siapa

Aku adalah diriku, apa adanya

Masa laluku, detik kehidupan yang pernah dilalui

Ternyata kusadari hanya berisikan kesia-siaan

Niat-niat itu datang hanya dari obsesi, bukan dari hati

Rutinitas-rutinitas itu…

Bukan kualitas

Yang aku ketahui hanya bagaimana cara bertahan

Maka itulah yang kudapatkan

Tak pernah terbersit

Jalani ini semua dengan hati

Selalu itu yang aku persalahkan

Bukan bertanya pada hati tapi bertanya-tanya kenapa aku berada disini

Ini bukan tentang persoalan kecewa-mengecewakan

Ini bukan pula masalah harga diri

Apalagi malu…

Ini semua tentang perjuangan dan pengorbanan

Untuk secuil pengetahuan yang akan memanusiakan diri

Menjangkau sesama

Bersama-sama mendekat padaNya

Teori..teori..dan teori…

Memang tidak akan pernah bisa memanusiakan hati

Tapi andai kau tahu bahwa dari sekian banyak air mata yang tercurah

Perilaku yang kau jaga

Bukanlah karena guru atau orang tuamu yang berkata…

Apalagi orang lain yang bersabda…

Sama sekali tak ada hubungannya…

Ya..memang harusnya sekarang..

Karena inilah waktunya,mencerna dan merangkai serpihan..

Terus mengingat dulu, hanya sedang berusaha untuk menjadi sama

Tak ada bedanya..

Walaupun ada hal-hal yang akan tetap sama tapi tidak dalam kelihatannya..

Aku bangga menjadi jiwa yang tak sempurna…

23 Juni 2010

17:32

This is me ”Pena_Aisya”



Leave a Reply

