“Sesi Pengenalan Diri Saya Oleh Orang lain……”

Hmm…ada  banyak hal yang ingin saya ceritakan dari kalimat berkutip itu…

Mungkin sebagian orang, ada yang sangat excited bila bertemu dengan orang yang suka membaca kepribadian orang lain via apapun, garis tangankah, aurakah, atau raut muka kah……atau apapun itu…

Sebenarnya tidak bagi saya, tapi ini jadi lain ceritanya karna saya berkesempatan mempertanyakan sesuatu yang dari dulu sangat saya ingin tahu,,,,tahu apa?

suatu waktu saya bertemu dengan seseorang yang katanya mempunyai kemampuan seperti itu. Dan keterangan itu saya dapat dari yang bersangkutan. Dan itupun diberitahukan ketika  sudah diizinkan melihat garis tangan teman saya dan menjabarkannya…ini bukan tentang pembacaan masa depan atau katakanlah nasib dari yang dijabarkan,,jadi saya fikir mari kita bersenang-senang dengan terkaannya…begitu…

teman saya tidak mengiyakan dan tidak menolak dari semua yang dipaparkan…yang saya lihat dia hanya selalu berfikir dan mencocokkan dari setiap kata penjabaran, mungkin dengan kepribadiannya selama ini..sambil tetap diam dan senyam-senyum… fikirku dalam hati”sok tau niy Si Bapa……”^_^

giliran beralih pada saya, saya agak keberatan…tapi seperti tadi saya bilang,,mari kita bersenang-senang…tapi sebelum itu saya bertanya dulu dengan pertanyaan yang selama ini telah membikin saya minder dari kecil sampe sekarang..apa itu…tentu masih berkaitan dengan garis tangan…

garis tangan saya awut-awutan…yang kiri garisnya misah semua, yang kanan nyatu tapi bercabang-cabang gak jelas,tapi its okelah..nah  lo..

sedari kecil yang saya tahu bahwa normalnya garis tangan itu membentuk angka 81 dan 18 dalam bahasa arab….tau kan tulisannya…ya seperti itulah..itu anggapan saya sampai saat sebelum bertemu bapak itu…saya fikir ada yang aneh dengan saya…kok beda…harusnya kalo dijumlah kan jadi 99…untuk asma Alloh…Asmaul Husna…kok saya enggak ya…makanya dari kecil kalo ada yang nyinggung2 garis tangan, saya agak sering berkeberatan…karena takut dicap aneh sendiri…itu yang saya saya tanyakan….eh tapi bukannya dapet jawapan, bapaknya malah ngeliatin tangannya juga yang misah semua garisnya..persis saya punya kalo gak salah…itulah pertama kalinya  bertemu orang yang memiliki garis tangan misah…-senangnya bahwa saya tidak sendirian di dunia ini….hehehe(jadi terinspirasi bikin komunitas niy…)-

alih2 tidak dapet jawapan,saya tidak peduli yang penting sekarang saya mengerti bahwa ada banyak tipe garis tangan..dan tidak harus seperti yang saya fikirkan ternyata…-hwaaah..leganya…

saking senengnya yasudah sesi garis tangan dimulai..hanya diliat sajjah..langsung deh…bla..bla..bla…karena mood saya lagi bagus saya mengikutinya dengan seksama dalam tempo yang biasa…

“kamu itu suka anak-anak…..- betull…suka ajjah kan pak..bukan pedofilia loh…^_^(bok to wajar saya kan calon ibu to…)

“dan gak cocok dengan bidang pendidikan yang kamu kenyam sekarang….-hahaha,,rasanya sih begitu pak;p

Untuk menjadi pemimpin kamu tuh cengeng….gak pantes..-glek..glek,,mulai rusuh nih…moodku jadi memburuk kalo yang buruk-buruk gini..tapi ya sudahlah,,niatnya kan just for fun…

Dan kamu sensitif…-hmm i’m sensitive tow….dalam hal apah…ini teh…?_?(masa sih,,kayakna enggak deh)-sambil ngeliat yang di atas, pas dibilang cengeng tanggapan sayah kok langsung begitu…artinya iya dung i’m sensitive…hihihi..jdi malu…

Kamu itu sering berfikir, apa yang kamu berikan pada orang lain tidak setimpal dengan apa yang orang lain berikan ke kamu…nah lo..-artinya apa saya kurang ikhlas yah dalam berbuat..speechless..mikir,,apa iyah?

Begitulah sesi pengenalan diri yang dikenalkan oleh orang lain yang baru saya kenal beberapa hari..jadi pingin introspeksi dan merubah diri…dari yang jelek2nyah…hmm kutanggapi positif…boleh juga,,,makasih pak….

Sekarang, setiap saya berbuat…saya selalu berfikir bahwa saya harus membuang jauh2 perasaan ingin diperlakukan sama dengan saya perbuat kepada orang lain…karna saya takut itu benar,,,jika itu benar maka nilai dari perbuatan saya hanya akan berisikan kesia-siaan…”karena semua hal yang kita perbuat bergantung pada niat kita” begitu tow….

Kemudian..saya sekarang berusaha untuk selalu tetap tegar..walopun hakikatnya sudah seperti itu-bawaan dari lahir…sulit memang pada awalnya…tapi saya fikir saya harus. Karena saya adalah pemimpin untuk saya sendiri^_^

Pengalaman  singkat ini memang jadi menarik…karena saya bisa mengenal diri saya dari orang lain yang baru saya kenal…bukan mempercayai sepenuhnya…tapi saya hanya sedang mencari…seperti itukah diri saya..sehingga saya bisa memperbaiki diri….

Pertemuan ini terjadi pada bulan Mei 2010,ketika saya ditugaskan instansi untuk monitoring kegiatan di daerah…ketika saya pulang ke Jakarta, saya ceritakan ini pada teman2 satu kontrakan. Hampir 3 tahun saya bersama mereka, hari itu saya baru tahu bahwa saya sedang bersama-sama bersama komunitas saya dari lama…3 dari 5 teman saya ternyata punya garis tangan terpisah…bahkan 22nya-gudubrakkkk…..ternyata selama ini saya tidak sendirian di dunia…hahaha.

Keisengan kami melihat garis tangan kami satu sama lain membuat kami tertawa…TERNYATA……

Dan mereka mempunyai perasaan yang sama katanya dari sejak lama dengan apa yang kami miliki…-minder…. hmm….bahkan temen saya yang paling muda bilang,,,kata temannya juga,,bahwa ini itu artinya bahwa cita-cita kami tidak tercapai…ini yang saya tidak mau percaya….

Selama masih ada waktu dan umur yang tersisa…saya akan terus berjuang mencapai apa yang saya cita2kan…dengan segenap kekuatan yang saya punya…(semangat ’45,,hehehe-jadi pengen teriak merdeka!!!!^_^)

Oia…di perpisahan kami…ada sedikit nasihat yang diberikan untuk:

“menjadi orang penting itu memang baik…tapi lebih penting menjadi orang baik!!!”

Terimakasih pa….jasamu takkan kulupa…hiks…hiks…jadi pengin nyanyi “terima kasihku”

Hehehe…smangattttt…..

Leave a Reply

