BA BI BU TA CIN TA

Image

Cinta…sih…cinta….

tapi…helllooowww…

please open your eyes mba bro…

bukan apa-apa sih sebenarnya, hanya sekedar share dari pengalaman temen-temen saya,,,dibutakan cinta itu bahaya,,,bisa gak kenal lagi logika, mau dibohongin kayak gimana tetep aja percaya…kalo yang udah nikah sih boleh aja,,,sekarepmu wae wiss…tapi yang bahaya tingkat tinggi yang belum pada nikah nih….

awalnya saya gak percaya, cinta kok sampe segitunya…tapi buktinya,,,banyak toh…

jadi salah gue?salah temen-temen gue?ya iyalah itu kan hasil perbuatanmu mba bro…

dan lingkungan yang mendukung perbuatan anda. Jadi memilih teman sepermainan dan lingkungan pergaulan itu penting,,teman yang baik tidak akan membiarkan temannya jatuh ke jurang walau bagaimanapun.

silahkan fikirkan lagi deh mumpung belum kejadian.

pilih teman dan pergaulan yang tepat dari sekarang dan ada baiknya kita mengenal efek buruk pacaran yang dibutakan cinta :

1. Kepribadian
Ada beberapa kekasih yang tidak suka jika pasangannya mengenakan pakaian yang terlalu ‘aneh’ (menurutnya). Misalnya, mereka melarang cewekya memakai rok terlalu pendek, mengkritik atau bahkan mengatakan tidak suka melihat sang kekasih berpakaian yang menurutnya ‘aneh’. Karena kamu tidak ingin membuat kekasih kecewa, kamu pun rela merubah gaya busana meski tidak sesuai dengan kepribadian kamu. Padahal hal itu sangat bertentangan dengan kepribadian kamu. Tapi karena sudah dibutakan oleh cinta, kamu tidak akan menyadari kalo dirimu telah berubah.
2. Pertemanan
Seringkali pertemanan bisa renggang karena kamu terlalu sayang dan peduli pada kekasih. Kerap absen setiap teman mengajak kumpul, sering membatalkan janji karena tiba-tiba kekasih mengajak pergi atau kencan. Akibatnya, temanpun segan untuk mengajak kamu bertemu atau berkumpul di lain hari. Jika tidak ingin hal itu terjadi, sebaiknya jalinan cinta juga diseimbangkan dengan jalinan pertemanan. Ingat, dunia bukan hanya milik kamu dan pasangan. Sebesar apapun rasa sayang kamu terhadap kekasih, hubungan dengan teman juga harus tetap terjaga.
3. Karir
Bukan tidak mungkin karena terlalu memikirkan hubungan asmara, pekerjaan jadi terbengkalai. Tak jarang karyawan yang sulit konsentrasi kerja karena pikirannya hanya dipenuhi bayangan sang kekasih. Terlalu asyik pacaran juga bisa menurunkan motivasi untuk mencari pekerjaan. Jika hal itu terjadi sama kamu, sebaiknya kamu harus bisa memisahkan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi kamu. Sisihkan pikiran untuk diri sendiri dan perkembangan karir kamu, karena itu tidak kalah penting dari percintaan.
4. Kedekatan dengan keluarga
Ini adalah efek yang sangat buruk dari cinta atau percintaan. Selain bisa menjauhkan kamu dari teman, merusak karir dan kepribadian kamu, percintaan juga bisa menjauhkan kamu dari keluarga. Karena kamu terlalu protektif terhadap hubungan asmara sehingga menolak mendengarkan saran serta pendapat keluarga, terutama orang tua. Sebagian besar waktu dihabiskan untuk bersama pacar, sehingga waktu untuk kumpul keluarga lebih sedikit.
Sebelum kamu serius untuk melangkah ke jejang pernikahan, sebaiknya utamakan waktu bersama keluarga. Sedekat apapun hubungan kamu dengan kekasih, ingatlah bahwa kedekatan keluarga yang lebih penting. Jangan sampai jalinan asmara menjauhkan kamu dari keluarga. Itulah hal yang harus kamu waspadai saat menjalin hubungan asmara. Jangan sampai kamu dibutakan oleh yang namanya cinta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s